25 Destinasi Wisata Makasar Yang Sangat Menakjubkan Dan Wajib Kamu Kunjungi

Makasar dikenal sebagai ciri khas kulinernya, yaitu coto dan pisang epe. Selain itu, Kota Makasar juga memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah menariknya dari daerah lainnya. Kemudian Kota Makasar dikenal dengan pantai Losarinya. Beragam wisata alam makasar, seperti pantai yang memiliki dataran tinggi sampai rendah. Kota Makasar juga merupakan termasuk kedalam Kota termaju hingga terpadat di Provinsi Sulawesi Selatan. Nah, berikut daftar tempat Wisata Makasar yang cukup poluler dan perlu anda mengetahui, diantaranya:

  1. Pantai Kanipang Pinrang

Keunikan dari pantai Kanipang ini yaitu ombaknya yang tidak begitu besar. Lokasi di Dusun Kanipang, Desa Sabbang, Kecamatan Lembang, Sulawesi Selatan.

  1. Pantai Appalarang – Bulukumba

Dibalik tebing yang berdiri kokoh terdapat pantai yang sangat indah dan wajib kamu kunjungi. Selain itu, dasar lautnya yang menakjubkan, tentunya jangan sampai dilewatkan ketika berkunjung kesini. Bukan hanya itu saja, beberapa spot untuk berfoto dibuat oleh warga untuk memanjakan para pengunjung yang hobby berfoto. Pemandangan tebing dan air laut yang berwarna biru sulit untuk dilupakan. Lokasi di Ara, Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

  1. Helena Sky Bridge Bantimurung

Terletak di Taman Nasional Bantimurung, Jalan Poros Maros, Bantimurung, Sulawesi Selatan. Saat berkesempatan berkunjung kesini, maka singgahi dulu jembatan gantung yang menarik dan menantang. Sehingga kamu merasakan pengalaman yang sangat istimewa. Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter, Helena Sky Bridge membuat kamu merasa senang dan seru. Selain itu, ada pemandangan kerajaan kupu- kupu ketika melihat kebawah jembatan.

  1. Wisata Bendungan Parigi – Poros Malino

Siapa sangka di Kota Makasar terdapat Bendungan yang sangat keren, tepatnya di Bendungan Parigi – Poros Malino. Tempat ini menawarkan pemandangan yang keren dengan bangunan bertingkat, pemandangan alam disekitar kawasan Bendungan pun cukup indah, begitupun pemandangan hijau yang dapat menyegarkan mata kalian.

  1. Air Terjun Ketemu Jodoh – Malino

Dari namanya saja air terjun ini menawarkan panorama yang menarik. Yang faktanya air terjun keduanya bertemu di satu titik dan kemudian mengalir menjadi satu air terjun. Selain itu, air terjun ini juga menawarkan pemandangan alam yang sangat keren. Terletak di Malino, Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan.

  1. Pantai Losari

Keunikan dari pantai lOsari ini yaitu memiliki pasir yang tidak seperti dari pantai umumnya. Tetapi, kalian akan disuguhkan dengan beton untuk menyediakan sebagai aktifitas berupa naik sepeda air, banana boat, memancing dan berlayar menggunakan perahu.

  1. Taman Laut Teka Bonerate

Berikut wisata makasar selanjutnya yaitu Taman Laut Teka Bonerate, terletak di Kota Benteng Kepulauan Selayar. Adalah kawasan untuk menyelam yang ditemani dengan berbagai jenis ikan cantic, kura – kura, dan penyu. Selain itu, air lautnya yang jernih dan bersih membuat kamu betah berlama – lama disini.

  1. Pantai Akkarena

Terletak di Jalan Tanjung Bunga, Sambung Jawa, Kota Makasar.

  1. Masjid Amirul Mukminin

Terletak di Jalan Penghibur nO.289, Losari, Ujung Pandang, Kota Makasar.

  1. Trans Studio Makasar

Terletak di Jalan Metro, Tanjung Bunga No.28, Maccini Sombala, Tamalate, Kota Makasar.

  1. Danau Mawang

Terletak di 15 km tenggara, Kota Makasar.

  1. Pulau Samalona

Terletak di Samalona, Mariso, Lae – Lae, Ujung Pandang, Kota Makasar.

  1. Pulau Kodingareng Keke

Terletak di Ujung Tanah, Kota Makasar.

  1. Pulau Langkai

Terletak di Barrang Lompo, Kepulauan Sangkarang, Kota Makasar.

  1. Museum Balla Lompoa

Terletak di Jalan K.H wahid Hasyim No.39, Gowa, Sungguminasa, Makasar.

  1. Vihara Gininaga

Terletak di Jalan G. Salahhutu II No.11, Lariang Bangi, Kecamatan Makasar.

Related Posts

Add Comment