Tempat Wisata Kuliner di Jogja

Jika berkunjung ke Yogyakarta rasanya tidak afdol jika tidak menikmati kuliner khas setempat, memang dikenal sebagai kota gudeg, namun ternyata banyak makanan tradisional lainnya yang patut di coba, apa saja ya? Berikut ulasannya :

  1. Gudeg Wijilan dan Barek

Tentu saja makanan yang satu ini tak boleh terlewatkan, maka jika anda berkunjung ke Yogyakarta anda bisa mampir ke Gudeg Wijilan dan Barek, berada di kawasan kompleks keraton Yogyakarta, di kawasan ini ramai sehingga banyak juga wisatawan yang berjalan kaki atau naik becak hingga sampai ke Jalan Wijilan, disni anda akan menemukan deretan penjual gudeg sehingga abda bisa memilihnya sesuai selera anda, Gudeg Yu Djum, gudeg yang banyak dikenal pun bisa anda temukan disni. Atau anda bisa mencoba datang ke Barek yakni penjual gudeg yang berjualan mulai subuh dan berderet di sekitaran kampus UGM dan jika sudah siang mereka akan mengemasi dagangannya.

  1. Angkringan Kopi Joss Lik Man

Nah, yang satu ini pun jadi favorit wisatawan, sesuai dengan namanya anda akan merasakan kopi yang benar-benar Joss, mengapa demikian? Karena kopi yang akan disajikan akan dicampur dengan arang yang masih membara ke dalam kopi, dan akan terdengar bunyi Joss, fungsinya untuk menetralisir kafein kopi, rasanya pun unik dan tentu saja berbeda dengan kopi lainnya, anda bisa berkunjung ke Kopi Joss Lik Man yang ada di kawasan Stasiun Tugu Jogja. Harga yang ditawarkanpun relatif murah.

  1. House of Raminten

Dari namanya terdengar seperti restoran dengan menu western, namun nyatanya House of Raminten ang berlokasi di Jalan FM Noto 7, Kota Baru Yogyakarta ini, menyajikan makanan khas tradisional Jogja, seperti wedang sereh, nasi kucng dan sate lilit, tahu bola, brongkos, cunduk, dan masih banyak lagi, dengan suasana khas tradisional akan menemani anda, arsitektur yang benar setradisional itu kita akan menemukan kereta kuda, wangi dupa, lalu diiringi dengan gending jawa, pegawai dari House of Raminten pun berpakaian berupa kemben jawa, harga yang ditawarkan pun relatif murah, pada malam hari tempat ini pun ramai dikunjungi wisatawan, namun anda harus bersiap datang lebih pagi karena House of Raminten selalu ramai dan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan waiting list.

  1. Sate Klathak Pak Pong

Sate yang satu ini memang tak pernah kehilangan pengunjungnya, tiap hari selalu ramai di kunjungi pembeli, Sate Klathak Pak Pong menjua sate kambingg yang berbeda, hal ini terdapat di bumbu khas sate klathak yang sederhana namun lezat, yakni hanya menggunakan kecap merica dan garam saja, yang unik sate ini dibakar pada jeruji besi sehingga sate akan matang dengan merata, anda bisa berkunjung ke Sate Klathak Pak Pong di Jalan Imogiri Bantul, Yogyakarta.

  1. Rujak Es Krim Pak Paino

Terdengarnya aneh ya es krim dengan rujak dijadikan satu? Namun yang satu ini nyatanya bisa memecahkan keanehan itu, karena rasanya yang enak, satu porsi dare es krim rujak ini terdiri dari bengkoang, nanas, pepaya, mangga, mentimun, kedondong yang diatasnya diberi toping berupa es krim, dan anda bisa menambahkan sambal diatasnya loh, rasa yang unik akan anda dapatkan saat menyicipi dessert tradisional yang satu ini, harga nya pun hanya Rp. 7.000 saja, jika anda berminat anda bisa berkunjung ke Jalan Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Related Posts

Add Comment